Sabtu, 16 Januari 2016

CARA MENDAPATKAN MODAL MEMBUKA BIMBEL

CARA MENDAPATKAN MODAL MEMBUKA BIMBEL

Sebelum saya memulai usaha bimbel ada baiknya harus saya putuskan jenis bimbingan belajar seperti apa yang akan saya pilih. Secara garis besar bimbingan belajar yaitu ada yang namanya Bimbel Privat

Model usaha rumahan bimbel ini memiliki kelebihan karena kemudahannya dimana sayahanya memantau satu siswa sehigga tidak sulit untuk meningkatkan hasil belajar. Anda bisa fokus pada satu anak tidak seperti bimbel klasikal yang harus lebih bersabar dan lebih rumit. Namun, hasilnya tentu kurang besar dibandingkan les klasikal kecuali tarif les privat saya besar dengan perbandingan 1 anak les privat sama besar hasilnya dengan 10 anak les klasikal.

Jika saya ingin bimbel bukan hanya usaha kecil yang hasilnya pas - pasan, maka ada baiknya saya memilih usaha rumahan les klasikal. 

Untuk tarif bimbel privat, biasanya di kenai per pertemuan namun di bayarkan perbulan. Contohnya, per pertemuan anda memasang tarif Rp. 30.000/ pertemuan. Anda mengajar 3 x seminggu. Maka dalam satu bulan untuk satu anak didik saya mendapatkan 12 x 30 rb sehingga satu bulan jika anda full mengajar saya akan mendapatkan Rp. 360.000 / bulan untuk satu anak.
kurang lebihnya seperti itu usaha yang dapat saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar